Mengenal Paud Putri Tanjung

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Paud Putri Tanjung adalah salah satu Paud yang ada di Desa Tanjung Kecamatan Suhaid, letakknya disamping Kantor Desa Tanjung. Paud Putri Tanjung tersebut berdiri pada tahun 2015.

Pada tahun 2019 ini, Paud Putri Tanjung memiliki 34 orang peserta didik yang terbagi menjadi 2 kelompok dan yang ditunjang oleh 4 orang tutor.

Kegiatan Pembelajaran di Paud Putri Tanjung dimulai pada pukul 07.30 sampai pukul 10.00 wib. Sarana prasarana Paud tersebut diantaranya 2 gedung, setiap gedung memiliki 1 ruang kelompok.

Sebagai pendidik yang kreatif, tentu selalu ingin memberikan yang terbaik kepada anak-anak didik, agar anak-anak merasa terkesan dengan pembelajaran yang akan diberikan. Agar suasana kelas menjadi menarik dan mengesankan, tentu saja seorang pendidik perlu mengetahui beberapa variasi aktivitas kreatif, sehingga anak-anak didik tidak cepat merasa bosan dan pembelajaran tidak terkesan monoton.

Nurhayati selaku kepala Paud Putri Tanjung mengungkapkan bahwa 2 kelompok paud tersebut berbeda cara pembelajarannya.

“Dua kelompok ini berbeda pembejaran, dan itu mengacu pada standarnya, namun kreativitas harus dilakukan agar anak – anak tetap merasa nyaman”, ungkapnya saat ditemui di Paud Putri Tanjung, Kamis (5/09).