Disnakerintrans Adakan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Kantor Setiap Hari Jumat

Kenyamanan kerja dapat dirasakan jika kebersihan di sekitar lingkungan kerja terjaga.  Kasubbag Umum dan Aparatur Disnakerintrans Abdul Karim, A.Ma.Pd. mengemukakan bahwa kebersihan lingkungan kantor merupakan tanggung jawab bersama personil yang ada di kantor, karena dengan lingkungan kita bersih maka kantor kita menjadi lebih terasa asri, indah, nyaman dan juga mencerminkan perilaku orang yang ada didalamnya.  Semua agama menganjurkan kita untuk selalu hidup bersih karena menurut sebuah hadist bahwa “Kebersihan adalah sebagian dari iman” lanjutnya.

Setiap hari jumat   Disnakerintrans mengadakan gotong royong membersihkan lingkungan kantor baik di dalam ruangan maupun di luar/halaman, Jumat (6/09).

Kegiatan gotong royong tersebut dikoordinir oleh Kasubbag Umum dan Aparatur serta diikuti oleh seluruh personil baik PNS maupun Tenaga Kontrak.  Hal tersebut bukan merupakan paksaan, melainkan berawal dari kesadaran semua personil. 

Pelaksanaan gotong royong ini ada pembagian pekerjaan yaitu ibu-ibu membersihkan bagian dalam kantor dan menyiapkan minum juga snack, sedangkan bapak-bapak membersihkan bagian luar kantor. 

Begitulah kebersamaan kami di Disnakerintrans, sesuatu yang baik harus dipertahankan dan ditingkatkan ujar Karim.  Selama ini Beliau bersyukur dan berterimakasih dengan adanya kerja sama yang baik dan meningkatnya kesadaran dari semua personil.