Cerita RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau Tentang PLN, Di Hari Pelanggan

Cerita RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau Tentang PLN, Di Hari Pelanggan

By. Humas RSUD dr. Achmad Diponegoro

Putussibau – RSUD dr. Achmad Diponegoro (RSUD ADP) Putussibau, mendapat kunjungan mendadak dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero. Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang jatuh tanggal 4 September. Rabu (4/9/2019),

Mengusung tema ‘Senyum Pelanggan Indonesia Benderang’ Andre Oktora Hasiholan L selaku Manager PLN ULP Putussibau, A Akmalurizal sebagai Spv Pelayanan Pelanggan & Administrasi, Panji Wirabumi sebagai JF Pengendalian Piutang, sapa pelanggan ke instansi pemerintah, hotel kota Putussibau, dan juga masyarakat.

Sebagai salah satu konsumen premium dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau (RSUD ADP) mengharapkan agar pelayanan PLN tetap menjadikan RSUD ADP sebagai prioritas.

“Jika ada masalah paling lambat setengah hari sudah didatangi PLN untuk ditangani,” ujar Anton Willeam, Kepala IPSRS.

Sehubungan dengan pengembangan rumah sakit kedepannya, dan peningkatan fasilitas, seiring itu dipastikan kebutuhan akan listrik meningkat. Bisa sampai dua kali lipat dari daya yang tersedia saat ini.

Anton menyampaikan Harapan Rumah Sakit kepada PLN selaku penyedia listrik untuk bisa berkerja sama dalam perencanaan penyedia daya listrik rumah sakit yang melayani masyarakat, dan pilihan PLN kepada RS sebagai pelanggan dan pelayanan prioritas.

Dalam perencanaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Achmad Diponegoro bertingkat, tentu saja akan berdampak kepada penambahan daya listrik. 

Sebelumnya, pada bulan Juni lalu, tim dari master plan datang meninjau Rumah Sakit, serta membagikan angket terkait kebutuhan masing-masing ruangan dan seperti apa ruangan yang diinginkan, kepada masing-masing unit di Rumah Sakit.

Berapa jumlah daya yang dibutuhkan, Anton mengatakan masih menunggu dari master plan pembangunan rumah sakit ini, yang didatangkan dari Jakarta.

(Nurhijria).