Tiga Desa Di Kabupaten Kapuas Hulu Mendapat Bantuan BTS Dari Kementerian Kominfo

Wakil bupati Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero, SH di dampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Ir. H. Istiwa, M.Si melakukan Penandatanganan Berita Acara Design Review Meeting (DRM) antara Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo (Kemenkominfo), Operator Seluler, Penyedia Tower Power dan Pemerintah Kabupaten yang dilaksanakan di Ballroom Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Denpasar Bali, Rabu (04/09/2019). Penandatanganan ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan BTS di daerah Blankspot.

Acara dibuka oleh Direktur Infrastruktur BAKTI Kementerian Kominfo RI Bambang Nugroho mewakili Menteri Kominfo RI dan diikuti oleh 43 Pemerintah Kabupaten dan 29 Perusahan.

Bambang Nugroho mengharapkan kepada Kepala Daerah yang mendapat bantuan pembangunan BTS Blankspot untuk membantu mempermudah proses perijinan pembangunan BTS Blankspot, seperti penyediaan lahan yang sudah menjadi BMD sampai terbitnya IMB.

Kerja sama semacam ini sangat diperlukan karena dalam pembangunan BTS memerlukan lahan dan dukungan masyarakat setempat agar pekerjaan berjalan lancar dan masyarakat segera dapat memanfaatkan pembangunan BTS.

Kementerian Kominfo akan membangun tower Base Transceiver Station (BTS) tahun 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu. Tiga desa yang akan dibangun BTS yakni Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara, Desa Nanga Luan Kecamatan Silat Hulu dan Desa Nanga Kelibang Kecamatan Bunut hulu.