KADES LUBUK ANTUK PIMPIN RAPAT PERSIAPAN PERINGATI 1 MUHARRAM 1441 H

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Kapuas Hulu. Bertempat dikantor Desa Lubuk Antuk Kecamatan Hulu Gurung, dilakukan rapat persiapan peringati 1 Muharram 1441 H ( Tahun baru Islam ). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 30/8/19, dipimpin langsung oleh kepala desa lubuk antuk, dan dihadiri oleh jajaran pemerintah desa lubuk antuk, MABM Batu Bedogak, Kelompok Pengelola Pariwisata desa lubuk antu, Majelis Taklim, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Hardianto selaku kepala desa lubuk antuk berharap kegiatan berjalan dengan lancar karena ada tujuan khusus yaitu mengangkat nilai – nilai budaya didesa lubuk antuk.

“harapan saya agar kegiatan berjalan lancar karena tujuan kegiatan tersebut untuk mengangkat nilai – nilai budaya di desa lubuk antuk.” ungkapnya.

Hardianto menambahkan “kegiatan dilaksanakan pada hari sabtu, 31 agustus 2019 pukul 19.30 wib, insya Allah akan dihadiri oleh muspika Kecamatan Hulu Gurung, sholawat harus ditampilkan di acara pertama agar berkah dari sholawat tersebut membuat kita semangat.” tutupnya.

Diagendakan pada pelaksanaan peringati 1 muharram 1441 H, akan ditampilkan kreasi jepin, tar, gendang dan qasidah yang dilakukan oleh anak – anak dan orang tua, termasuk majelis taklim.