Gow Kapuas Hulu Gelar Sosialisasi, Berikut Penjelasannya

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Kapuas Hulu. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan sosialisasi tentang sinkronisasi pola asuh anak dirumah dan disekolah, Tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan Perlindungan Perempuan dan Anak, serta Kesehatan dan gizi anak usia dini di gedung FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (2/9/19).

Dalam sambutannya, Ketua umum GOW, Silvia Antonius L. Ain. Pamero berharap peran aktif perempuan dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia. “Saat ini kita dihadapkan pada situasi pengembangan anak usia dini holistik Integratif, oleh karena itu kaum perempuan harus membekali diri dengan pengetahuan dan wawasan agar mampu berbuat dan berperan aktif dalam upaya pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.” jelasnya.

Silvia menambahkan agar kegiatan ini bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna, tentunya dimulai dari keluarga dan masyarakat di sekitar kita.

Ketua panitia kegiatan, Hj. Sri Siti Haslindar, S. Pd. M.Si sekaligus sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi GOW Kabupaten Kapuas Hulu menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan para anggota organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kapuas Hulu, agar mampu melaksanakan tugas organisasi dan tugas sebagai pendidik yang pertama dan utama dalam keluarga maupun sebagai masyarakat yang berhubungan langsung dengan pengasuhan keluarga, kesehatan dan gizi anak serta perlindungan perempuan dan anak.

Sosialisasi ini dihadiri oleh KoordinatorTenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan serta 69 peserta yang tergabung dalam 23 organisasi wanita.