Pembagian Hadiah Lomba Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 74 di Disnakerintrans

Disnakerintrans lakukan berbagai lomba dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 74. Pembagian hadiah lomba dilakukan di halaman Disnakerintrans, dihadiri oleh Plt. Kadis, Para Pejabat Eselon III, IV, Staf dan seluruh Tenaga Kontrak. Jumat (30/08/19).

Menurut Plt Kadis Nakerintrans Drs. Abdul Karim, M.Si. bahwa Peringatan Hari Kemerdekaan RI merupakan sebuah refleksi sebagai tanda penghormatan kita selaku penerus bangsa kepada pahlawan yang telah terlibat dalam aksi memerdekakan negara tercinta ini. 

Abdul Karim menuturkan bahwa hadiah yang diberikan bukanlah tujuan utama, melainkan hanya sebagai penyemangat dan penggembira saja.  “Banyak hikmah yang didapat dalam kegiatan yang telah dilakukan terutama dalam hal memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan di Disnakerintrans sehingga terjalin silaturahmi yang semakin erat antara satu dengan lainnya”. 

Abdul karim juga mengunggkapkan rasa bangga dan bahagianya berada di tengah-tengah keluarga besar yang solid, dan mengharapkan kegiatan positif seperti ini diteruskan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang.

Abdul Karim menambahkan bahwa kegiatan berbagai lomba yang diselenggarakan disela-sela kesibukan kerja dan pelayanan terhadap masyarakat ini bertujuan untuk hiburan, mewarnai suasana baru untuk meningkatkan semangat dan hasil kerja, memperkuat tali silaturahmi dan kekeluargaan serta menjaga kebersamaan di Lingkungan Disnakerintrans. 

Sekretaris Disnakerintrans Margaretha Tutu, S.H. sebagai ketua panitia menambahkan bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik berkat kerjasama seluruh personil dan dukungan dari para pejabat di Disnakerintrans. 

Margaretha Tutu menyampaikan kepada para peserta lomba untuk tidak melihat jenis dan nilai dari hadiah yang diberikan yang terpenting adalah kebersamaan dan kekeluargaannya. Jenis-jenis yang diperlombakan antara lain adalah balap karung berhelm Putra dan Putri, makan kerupuk putra dan putri, pancing botol putra dan putri, balap kelereng putra dan putri, estafet tepung beregu, tenis meja (single dan double) dan tepung estafet beregu.