PDAM Pasang Pipa Induk 300an Meter

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kapuas Hulu memasang pipa induk baru di sekitar jalan Banin, Kecamatan Putussibau Selatan. Pipa induk baru yang dipasang sekitar 300 meter panjangnya.

Direktur PDAM Kapuas Hulu, Sainihadi menuturkan bahwa pipa induk tersebut tengah dipasang petugasnya. Pemasangan pipa tersebut tidak berpengaruh dengan distribusi air bersih disekitar lokasi pekerjaan. “Pemasangan pipa induk baru tersebut disekitar SD 1 Kedamin, itu tidak menggangu suplai air ke rumah warga,” kata Saini, saat dihubungi via WA, Rabu (28/8).

Saini menjelaskan bahwa pemasangan pipa induk baru tersebut untuk mengganti fungsi pipa induk yang lama. Supaya capaian distribusi air bersih bisa lebih baik. “Pipa yang kami pasang sementara ini sekitar 300an meter, ini untuk mendukung distribusi ke arah Kedamin Darat, Bandara, Lintas Timur, sekitar Jalan Pesantren,” tuturnya.

Saini menjelaskan masih ada 2 km lagi pipa induk baru yang harusnya dibangun, sebab itu PDAM Kapuas Hulu mengusulkan pada Pemprov Kalbar untuk realisasi pembangunannya. “Pemasangan pipa induk oleh PDAM Kapuas Hulu sementara ini hanya yang di Jalan Banin itu, nanti sedikit-sedikit kita upayakan kelanjutan pembangunannya,” tuntasnya. (yohanes)