Penutupan Pelatihan Produk Olahan Pangan Berbasis Bahan Baku Tepung Mocaf

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pelatihan Produk Olahan Pangan Berbasis Bahan Baku Tepung Mocaf di Kecamatan Hulu Gurung dilaksanakan 2 (dua) hari sejak tanggal 21 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2019.  Banyak hal positif yang didapat dari kegiatan pelatihan tersebut, baik bagi DISNAKERINTRANS selaku penyelenggara maupun bagi para  peserta. 

Menurut Kepala Bidang Perindustrian Hasnul Shabri, M.Sc, hal positif yang didapat penyelenggara antara lain mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dengan mesosialisasikan tepung mocaf sebagai salah satu produk unggulan daerah yang dapat dijadikan bahan pangan alternatif pengganti tepung terigu;  mendukung kemandirian desa di Desa Nanga Tepuai;  mendukung Desa Wisata Beluan Komplek (Desa Nanga Tepuai, Desa Lubuk Antuk, dan Desa Landau Kumpang); Mendukung Dusun Tanjung Harapan Desa Mubung sebagai Kampung KB di Kabupaten Kapuas Hulu. 

Sedangkan hal positif yang didapat para peserta menurut Nur Fajaria (dari desa Nanga Yen) dan Mira (dari Desa Lubuk Antuk) antara lain adalah mendapatkan ilmu, pengetahuan dan pengalaman baru tentang tepung mocaf yang dapat menjadi bahan pangan alternatif pengganti tepung terigu; mengurangi ketergantungan ibu-ibu rumah tangga dan para pelaku usaha kuliner terhadap tepung terigu; dan mendapatkan stimulan berupa bahan serta peralatan.

Kabid Perindustrian Enol mengapresiasi kerjasama yang baik antara panitia, tuan rumah dan peserta sehingga pelatihan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses. 

Selain itu beliau juga berterimakasih kepada Camat Hulu Gurung selaku tuan rumah yang telah menyediakan tempat dan segala sesuatu yang diperlukan dalam kegiatan pelatihan.  Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan aktif, seksama dan serius, sehingga diharapkan setelah kembali ke tempat tinggal masing-masing dapat diaplikasikan dengan baik dan ditularkan kepada masyarakat.

Pelatihan Produk Olahan Pangan Berbasis Bahan Baku Tepung Mocaf di Kecamatan Hulu Gurung ditutup oleh Camat Hulu Gurung Drs. H. Baharudin dihadiri oleh Para Pejabat dan Staf Kecamatan Hulu Gurung, Ketua dan Anggota PKK dan Para Kepala Desa di lingkungan Kecamatan Hulu Gurung. 

Baharudin berterima kasih kepada DISNAKERINTRANS melalui Bidang Perindustrian yang telah memilih tempat dan melatih masyarakat Hulu Gurung sehingga mempunyai skill yang baik.

Baharudin berharap kegiatan pelatihan ini dapat lebih ditingkatkan supaya banyak masyarakat yang menjadi sasaran pelatihan.  Kepada peserta beliau berpesan agar ilmu, pengetahuan dan pengalaman yang telah diberikan para instruktur dapat diaplikasikan dengan baik dan benar karena ilmu itu mahal serta tidak semua orang mempunyai kesempatan yang baik seperti ini. tutupnya.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy