Meriahnya Peringatan HUT RI di Lingkup RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau

RSUD Putussibau – Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Achmad Diponegoro kota Putussibau merayakan HUT RI ke-74 dengan berbagai agenda. Lomba yang digelar meliputi pegawai teladan, kebersihan unit, dan promosi kesehatan, Lomba pesan berantai, dan estafet ceria. Lomba Hand Hygiene Kreasi, Yel-yel Unit, lomba foto orang tua dan anak, dan lomba karaoke. Perlombaan berlangsung sejak 15 Agustus 2019 dan 30 Agustus 2019.

Perlombaan yang diadakan memiliki makna tersendiri, salah satunya estafet ceria, di dalam lomba ini dibutuhkan kepercayaan dalam satu regu, kebersamaan, dan semangat merebut kemenangan. Layaknya semangat juang para pahlawan yang telah memperebutkan kemenangan.

Peserta dalam lomba estafet ceria ini adalah tim perwakilan dari setiap unit/ instalasi yang terdiri dari lima orang. Sesuai namanya Estafet Ceria, lomba ini sambung menyambung dari rute pertama, hingga rute ke lima. Pada rute pertama, dari masing-masing regu adu kecepatan lomba karung. Setibanya di rute ke dua, dilanjutkan peserta berikutnya adu keterampilan dalam membawa kelereng, sampai ke rute ketiga. Temannya telah siap untuk melanjutkan permainan memasukkan pensil dalam botol.
Jika berhasil, para peserta harus berlari ke rute berikutnya. Di sana sudah menunggu peserta di rute ke empat untuk lomba makan kerupuk. Kerupuk telah habis, peserta terakhir ini harus berlari menuju bendera merah putih ditancapkan di atas tanah. Hanya ada tiga bendera, untuk direbutkan. Siapa paling cepat itu pemenangnya.

Pemenang pertama diraih oleh tim dokter, pemenang kedua, diraih regu CCSD (instalasi yang melayani pelayanan sterilisasi), pemenang ketiga oleh regu Instalasi Rawat Inap Ruang Mawar.

Lomba estafet ceria ini dilaksanakan usai para pegawai yang ada di ruang lingkup RSUD Putussibau mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi, dan usai anjangsana Bupati Kapuas Hulu ke RSUD dalam rangka HUT RI ke-74.
Tak hanya lomba yang melibatkan pegawai di ruang lingkup RSUD Putussibau, adapula lomba yang mengajak partisipasi masyarakat, yakni lomba Foto Orang Tua dan Anak dengan tema “Kebersamaan Orang Tua dan Anak, “ hingga hari ini (21/8).

Lomba ini ditutup pada tanggal 29 Agustus, peserta telah mencapai 110 orang, dan akan terus bertambah. Puncak kegiatan tersebut dilaksanakan pada kamis (30/08/19), dengan menampilkan juara di setiap perlombaan untuk tampil ke pentas. (Ria).