Meriahnya Perlombaan Dan Hiburan Rakyat Pertama Kali di Pasir Tanjung Kersik Suhaid

Laporan KIM Entugan Hulu

A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Semarak HUT RI Ke-74 dan memperingati Idul Adha, unsur pemerintah di Kecamatan Suhaid bersama masyarakat laksanakan perlombaan dan hiburan rakyat. Acara dilaksanakan dipasir tanjung kersik Desa Nanga Suhaid, Senin (19/08/19).

Acara yang baru pertama kalinya digelar ini sukses menghadirkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat suhaid dan sekitarnya yang diperkirakan kurang lebih 3.000 pengunjung. Hal ini dibuktikan dengan tumpah ruahnya masyarakat yang memadati area pasir tanjung kersik tersebut.

Tampak masyarakat dari berbagai kalangan dan usia, mulai anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia ikut menyaksikan berbagai perlombaan diantaranya panjat pinang dan tarik tambang, hiburan rakyat berupa OGT yang menghadirkan artis lokal, tidak kalah juga banyaknya stand-stand yang menyediakan jajanan yang bisa dinikmati pengunjung.

Tingginya animo dan berbaurnya masyarakat dari berbagai kalangan dan usia tersebut disambut penuh syukur oleh inisiator kegiatan yaitu jajaran pemerintah kecamatan ( muspika ) dan desa dari 6 desa dikecamatan suhaid, serta masyarakat.

Ditemui saat perlombaan tarik tambang, Ekhsan selaku kepala Desa Nanga Suhaid menuturkan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan bersama untuk masyarakat.

“ini kegiatan kita bersama, untuk masyarakat dan berjalan baik”, tuturnya.