Meriahkan HUT RI Ke 74 Dinas Kesehatan Gelar Beragam Perlombaan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu tak pernah melewati momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdakaan RI begitu saja. Setiap tahunnya pasti menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan perayaan HUT RI tersebut, dengan beragam perlombaan yang tentunya diikuti antusias semua jajaran dilingkungan Dinas Kesehatan, hingga melibatkan tingkat Puskesmas diwilayah tersebut. Semuanya dilaksanakan tentu memiliki nilai – nilai positif guna membangun semangat kebersamaan, untuk mengisi kemerdekaan yang ada saat ini.

Suhardiyanto, SKM.,M.Si selaku panitia HUT RI ke 74 di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu menuturkan, memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini, piahknya menggelar berbagai perlombaan, diantaranya lomba makan kerupuk, balon dangdut, bernyanyi, pipa bocor, senam massal dan perlombaan menarik lainnya.

“Acara tersebut kita laksanakan dari tanggal 15 – 16 Agustus 2019 lalu, dan cukup meriah. Karena semua jajaran sangat antusias terlibat langsung untuk mengikuti perlombaan memeriahkan HUT RI ini,” tutur Suhardiyanto, Selasa (20/8/2019)

Menyelenggarakan ragam perlombaan memeriahkan HUT RI tersebut, Dinkes juga bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan Kapuas Hulu, seperti dalam pelaksanaan senam massal,” tambah pria yang akrab disapa Yanto ini.

Selain itu sambung Yanto, pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa Puskesmas diantaranya Puskesmas Bika, Puskesmas Putussibau Selatan, Puskemas Putussibau Utara, Puskesmas Kalis dan Puskesmas Mentebah.

Melalui momentum HUT RI ini, Yanto berharap jalinan silaturahmi antara keluarga besar Dinkes Kapuas Hulu yang sudah berjalan baik ini, agar terus dipertahankan dan ditingkatkan, hal ini sangat penting guna membangun komitmen bersama seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kapuas Hulu untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Bumi Uncak Kapuas.

“Melalui kegiatan ini, kita juga mengharapkan agar silaturahmi keluarga besar Dinas Kesehatan Kapuas Hulu tetap terjalin baik, dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” pungkas Yanto.