UPACARA BENDERA MERAH PUTIH PERINGATI HUT RI KE 74 DI SUHAID

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. HUT Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus merupakan agenda tahunan yang digelar secara rutin. Begitu juga dikecamatan suhaid, dalam memperingati HUT RI ke 74 pada tanggal 17 agustus 2019 dengan tema ” SDM Unggul Indonesia Maju ” tidak hanya terlaksananya upacara bendera merah putih, tapi deretan perlombaan juga ada sehingga panitia penyelenggara mempersiapkan susunan acara dengan matang. Kegiatan diselenggarakan di halaman kantor camat suhaid, dihadiri oleh semua kalangan, dari pemerintah, hingga masyarakat.

Pengibaran bendera merah putih, aubade dan drum band dilakukan oleh siswa SMA Negeri 1 Suhaid dan Madrasah aliyah Al Muttaqien, dengan latihan yang telah dilakukan sejak awal agustus hingga tanggal 15 agustus sehingga rangkaian kegiatan berjalan dengan khidmat.

Antusias mengikuti upacara tersebut terlihat dengan banyaknya pegawai pemerintah, TNI, Polri ,Pihak Perusahaan, organisasi dan masyarakat yang hadir, diperkirakan lebih dari 2.000 orang termasuk anak sekolah dari tingkat SD sampai SMA. Bahkan ada atraksi bela diri dari Madrasah Aliyah Al Muttaqien Suhaid dan SMA Negeri 1 Suhaid.

Upacara bendera ini merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan demi menghargai dan mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan kita, dan merupakan salah satu bentuk kecintaan pada tanah air, sekaligus mempererat silturahmi.