Rencana Pemindahan Ibu Kota, Apa Kata Bupati Kapuas Hulu?

By. KIM Juragan.
(17/8) Bupati Kapuas Hulu A.M Nashir SH menanggapi rencana pemindahan ibu kota Jakarta. Ini suatu perhatian khusus dari presiden, kemudian kalau dilihat dari prediksi akan dipindahkan ke Kalimantan. Sementara belum diketahui secara pasti. Ada lima Kalimantan.

“Siapa tahu Kalimantan Barat, penduduk Kalimantan Barat diperkirakan sudah 6 juta orang, dengan luas wilayah,” tuturnya kepada media KIM Juragan dan media lainnya usai upacara HUT RI ke 74 di kantor Bupati.

Bupati Kapuas Hulu mengatakan, ini merupakan komitmen yang tegas dan jelas dari Presiden RI Jokowi. AM.Nasir sangat mendukung rencana pemindahan ibu kota oleh Presiden RI.

Selain itu, di momen HUT RI ke-74 ia mengajak mengingat kepada pejuang-pejuang yang sudah mengorbankan harta, nyawa, jiwa, dan raga.
Hari ini kita berjuang dengan kapasitas dan kemampuan, paparan persatuan dan kesatuan, NKRI. Ia yakin Indonesia tetap jaya sesuai dengan program Presiden, SDM Unggul, Indonesia Maju.

Terkait isu toleransi, ia menanggapi, selama ini Kapuas Hulu aman, tertib. Kepada media massa ia mengingatkan agar jangan buat berita yang memprovokasi. Kepada masyarakat, ia menekankan, jangan lihat berita yang tidak baik. Kapuas Hulu tetap harmonis, kita semua sama, bersaudara di Kapuas Hulu ini.

Pesannya di Pemilihan Kepala Daerah 2020, upaya supaya tidak terjadi intoleransi harus mengikuti aturan yang sudah jelas dan tidak melanggar etika politik. Kepada pasangan calon dan tim sukses supaya bisa sesuai dengan aturan.

Di akhir wawancara ia berpesan untuk generasi muda agar tetap semangat, berjuang, semangat dalam menuntut ilmu dan pengetahuan, dan Kapuas Hulu mampu bersaing, berkompetisi, baik teknologi informasi maupun di ruang lingkup lain. (Ria)