BANYAKNYA PERLOMBAAN MENYEMARAKKAN HUT RI KE 74 DI SUHAID

Facebook
Twitter
LinkedIn

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Hari peringatan kemerdekaan republik Indonesia ke 74 disuhaid akan jadi kurang lengkap tanpa adanya lomba 17-an yang biasanya dilakukan setelah upacara bendera.

Selain dapat memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, lomba-lomba ini juga dapat mengeratkan hubungan antar masyarakat sekitar dan juga meningkatkan kreativitas serta daya juang pesertanya. Pada lomba 17-an kali ini, ada beberapa lomba yang disiapkan tidak hanya untuk siswa SD tapi siswa tingkat SMP, SMA, Ibu PKK juga ikut serta meramaikan perlombaan tersebut, perlombaan antara lain :

1. Lomba kelereng.
Perlombaan ini menggunakan sendok makan dan kelereng, dibutuhkan kefokusan peserta karena kelereng tidak boleh terjatuh dari sendok saat berjalan sampai finish.

2. Lomba balap karung.
Balap karung merupakan salah satu lomba yang sangat khas dengan peringatan HUT RI. Dalam lomba ini, kamu harus mengenakan karung yang digunakan sebagai “rok”. Karena hanya bolong di satu sisi, maka dari itu kamu harus melompat untuk sampai ke garis finish. Dalam lomba ini, biasanya banyak peserta yang terjatuh karena terlalu terburu-buru dalam melompat. Pemenangnya adalah siapa yang paling cepat sampai ke garis finish, bukan ditentukan oleh banyaknya ia terjatuh atau tidak.

3. Lomba tarik tambang.
Umumnya, dalam satu tim perlombaan ini diisi oleh 5-10 orang. Permainan ini menjadi simbol bahwa merebut kemerdekaan Indonesia tidaklah mudah, sehingga kita harus gigih dan bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan. Tim mana yang berhasil menarik tambang hingga ke batas yang ditentukan adalah pemenangnya. Hati-hati ya bila ikut perlombaan ini, bisa-bisa malah tanganmu yang terluka karena kuatnya tarikan tim lawan.

4. Lomba senam
Setiap tim dengan anggota lebih dari 7 orang dan merupakan perwakilan setiap PKK. Perlombaan ini dinilai tidak hanya pada kreatifitas dalam gerakan, tapi juga dalam kerjasama / kekompakan tim.

5. Lomba memasukan paku dalam botol
Setiap tim terdiri dari 3 orang, diperlombaan ini sangat diperlukan kedisiplinan dan kekompakan, karena tim harus memasukkan satu buah paku kedalam botol.

6. Lomba makan kerupuk

Lomba ini peserta harus memakan kerupuk dengan kedua tangan diletakkan dibelakang, sehingga kerupuk hanya bisa tersentuh oleh mulut, dan posisi kerupuk lebih tinggi dari mulut peserta, lucunya kepala peserta tengadah sambil mulut menangkap dan memakan kerupuk.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy