Kadis Perhubungan Hadiri Forum Sinkronisasi dan Harmoniasi DAK Afirmasi Bidang Transportasi Tahun 2020

Kepala Dinas Perhubungan Drs.H.ABDUL HALIM Menghadari kegiatan Forum Sinkronisasi dan Harmoniasi DAK Afirmasi Bidang Transportasi Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi, dihadiri oleh seluruh pimpinan dan perwakilan OPD  dari setiap Kabupaten. Senin ( 12/08/19)

Kepala Biro perencanaan Sekretariat Jenderal Kementrian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Muhammad Rizal menyampaikan Teknis pembahasan DAK, dimana pada Proses tahap pertama daerah harus menyerahkan dokumen perencanaan dan profil Bumdes Sebagai Pengelola.

Sedangkan Kepala Bagian Perencanaan Skretariat Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Toto Hendratmoko mengatakan menu kegiatan untuk DAK Fisik Afirmasi Bidang Transportasi Pedesaan Tahun Anggaran 2020 meliputi pembangunan atau peningkatan jalan desa strategis, pengadaan moda darat, pengadaan moda perairan, pembangunan dermaga, dan renovasi atau penggantian jembatan gantung.

Mengacu kepada arah kebijakan DAK fisik Afirmasi Bidang Transportasi Pedesaan, Kabupaten Kapuas Hulu Menjadi salah satu yang menjadi Lokasi Prioritas dalam forum Sinkronisasi dan Harmonisasi Dak Afirmasi Bidang Transportasi dalam Rangka mengurangi kesenjangan wilayah dengan meningkatkan konektivitas dan mobilitas bagi penumpang dan barang di daerah, melalui penyediaan sarana dan prasarana transportasi diwilayah perbatasan dan wilayah tertinggal.

Drs.H.ABDUL HALIM menuturkan Kabupaten Kapuas Hulu adalah salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara lain yang sudah seharusnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat.