Sosialisasi Dan Pendidikan Program Paudni Tahun 2019

Laporan Kim Entugan Hulu
Maisidah

Informasi Pendikan Kapuas Hulu. Untuk Meningkatkan kualitas Pendidik di lembaga Paud khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Mengadakan Sosialisasi dan pendidikan Paudni dengan tema “Melalui Sosialisasi dan Pendidikan Program PAUDNI Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Paud”, di Aula Bank Kalbar Putussibau (6-8/8/09). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi.

Petrus Kusnadi mengatakan setiap Lembaga Paud wajib menjadikan taman belajar yang menyenangkan buat anak anak usia dini, sehingga membuat anak anak semangat dan tidak bosan dalam mengikuti program pembelajaran disetiap Lembaga, setiap tutor harus mempunyai kreatif sehingga menjadi tempat yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak, agar tumbuh menjadi anak yang cerdas, kreatif dan berakhlak mulia tentunya juga harus diimbangi dengan melatih hidup sehat, pemberian gizi yang seimbang sehingga setiap anak mempunyai.

‚Äútumbuh kembang seperti yang di harapkan, sehingga program sosialisasi ini bermamfaat bagi pendidik yang menjadi peserta sosialisasi dan menerapkan di Lembaga Paudnya masing masing”.

Pemateri dalam sosialisasi ini adalah Sri siti Haslindar, sebagai pemateri pengembangan Paudni, Fatmawati, sebagai pemateri administrasi Paud ,syarifah zulaiha pemateri Gugus Paud, Siti Wahdah, pemateri Gizi dan tumbuh Kembang Anak, Ahli gizi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Drs Yusniardi M. Sos Kepala Bidang Diklat Propinsi Kalimantan Barat sebagai Pemateri Kurikulum K 13 Paud, Didik Widiyanto pemateri sosialisasi perizinan Berusaha Terintegrasi secara elekteronik dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Semua materi yang di berikan saat sosialisasi ini adalah program dan pembelajaran yang harus di jalankan dan di lakukan di setiap lembaga Paud, karna itu setiap peserta harus betul betul memahami setiap materi yang di berikan.