Longboat Transportasi Komersil Antar Desa Pesisir Sungai Kapuas di Kecamatan Suhaid

Facebook
Twitter
LinkedIn

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Kecamatan Suhaid merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Di Kecamatan Suhaid ada 4 desa yang berada dipesisir sungai kapuas, yaitu desa Nanga Suhaid, Desa Tanjung Harapan, Desa Tanjung dan Desa Madang Permai.

Transportasi air komersil yang digunakan sebagai jembatan komunikasi antar warga yaitu longboat dengan mesin 3.3 pk dan untuk kapasitas penumpang mencapai maksimal 10 orang. Bahkan anak sekolah pun berangkat dan pulang menggunakan longboat tersebut.

Keberadaan Loangboat itu sangat bermanfaat bagi masyarakat suhaid, tidak hanya bagi warga 4 desa dipesisir sungai kapuas, tapi warga dari luar Kecamatan Suhaid pun menggunakan transportasi tersebut. Untuk jadwalnya bahkan malam pun tetap ada jika memang dibutuhkan oleh masyakat.

Mari berkunjung ke suhaid dan gunakan longboat tersebut untuk berkeliling pesisir sungai kapuas agar anda dapat melihat keindahan suhaid. Dan kita berharap agar pemilik longboat tidak melebihi kapasitas dalam membawa penumpang sehingga tetap aman.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy