Khusuknya Shalat Idul Adha Di Masjid Baiturrahman Desa Tanjung

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi suhaid. Masyarakat Desa Tanjung melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Baiturrahman Desa Tanjung Kecamatan Suhaid pada hari minggu 11 agustus 2019, tepat 10 Dzulhijjah 1440 H, diperkirakan 700 jamaah. Saking ramainya warga menempati halaman masjid untuk menunaikan solat Idul Adha. Gema takbir terus dikumandangkan oleh jemaah solat Ied, dan momen ini merupakan bentuk ketaqwaan dan kecintaan kepada Allah swt. Pelaksanaan shalat ied tersebut dimulai dari pukul 07.00 wib dan dilanjut khutbat.

Dalam Khutbahnya, iLyas mengatakan agar umat islam meneladani sikap Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang mematuhi perintah Allah Subhanahuata’ala dalam berkurban.

“Tentunya kita sebagai umat islam harus meneladani sikap Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam mematuhi perintah Allah Subhanahuata’ala “.Ungkapnya (11/8/2019).

Darmawan selaku anggota PHBI Masjid Baiturrahman Desa Tanjung berharap umat islam bisa memanfaatkan momen Idul Adha ini sebagai bentuk keikhlasan dan kesempatan dalam mengorbankan harta dan waktu untuk ibadah.

“Semoga kita di zaman sekarang ini, dapat mengorbankan Harta ,dan Waktu demi kepentingan Agama, tutupnya.