JUMLAH HEWAN KURBAN PADA 4 DESA DISUHAID

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Setiap perayaan idul adha masyarakat suhaid selalu ada yang berkurban. Idul Adha merupakan hari raya Islam yang diperingati sebagai hari libur nasional di Indonesia. Hari raya ini dikenal juga dengan nama Hari Raya Kurban. Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 bulan dzulhijjah, yang merupakan bulan terakhir tahun Hijriah dalam penanggalan Islam atau pada tanggal 11 Agustus 2019 kalender nasional.

Dari segi agama, berbagi daging kurban kepada sesama merupakan perbuatan terpuji karena bisa berbagi nikmat kepada sesama dan harta pun menjadi berkah. Dengan begitu, umat muslim disuhaid bisa menjadikan Idul adha sebagai momen untuk berbagi.

Siapapun umat islam bisa melaksanakan ibadah kurban, perempuan atau laki-laki, tua atau muda, maupun kaya atau miskin. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk menunaikan ibadah sekaligus menebarkan kebaikan.

Berikut nama – nama yang berkurban pada idul adha tahun ini, diantaranya :

1. Di desa Nanga suhaid atas nama Abang Suryadi Dusun Sungai Lalau dan H.Julak Amir Dusun Sungai Lalau

2. Di Desa Madang Permai atas nama H.Ingai ASMI Dusun Madang Hulu 2 ekor sapi, dan Zulkarnain anak Almarhum Kunyan Dusun Madang Hilir.

3. Di Desa Tanjung Harapan atas nama Abang Sairi Dusun Tanjung Harapan Hulu dan Hamsyah Bin Budin Dusun Tanjung Harapan Hilir.

4. Di desa Tanjung berjumlah 1 orang yang berkurban.

Selain mengajak umat untuk meraih takwa, ibadah kurban juga menebarkan kebahagiaan kepada sesama. Kebahagiaan yang tanpa disadari bisa mengeratkan rasa kasih sayang di antara mereka, sekalipun yang tak saling mengenal. Akan ada banyak kalangan yang akan terbantu, terutama bagi kaum fakir dan miskin.