Dishub Kapuas Hulu Bersihkan Rambu Lalin

Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu  melakukan bersih-bersih rambu lalu lintas (Lalin) di seluruh wilayah Putussibau. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengguna jalan melihat rambu lalu lintas.

Kepala Dishub Kabupaten Kapuas Hulu Drs.H.Abdul Halim mengatakan, pembersihan dilakukan pada rambu lalu lintas yang kotor dan rusak. “Lampu yang rusak kita lakukan pengecekan untuk diperbaiki. Sedangkan yang sudah kusam kita bersihkan agar terlihat jelas oleh pengguna jalan,” katanya, Jumat (9/8/2019).

Menurut Abdul Halim pemeliharaan rambu lalu lintas harus  rutin dilakukan. Namun untuk memastikan semuanya berjalan normal, pihaknya kembali memeriksa semua rambu. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Lebih lanjut Abdul Halim menjelaskan, pembersihan rambu lalu lintas dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga seluruh rambu lalu lintas di jalan milik kabupaten maupun provinsi bisa ditangani. “Target utama jalur-jalur utama yang dilalui sering dilewati oleh pengguna jalan,” tuntasnya.