Imelda Diberangkatkan ke Jawa Tengah Untuk Mengikuti Pendidikan Management Pembukuan

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Kelompok pemberdayaan masyarakat yang diberi nama Keladan Utama, dengan alamat Keladan, Dusun Sungai Lalau, Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid, memberangkatkan salah satu anggotanya ke jawa tengah yang bernama Imelda untuk mengikuti pendidikan tentang management pembukuan. Rabu (07/08/19).

Ditemui dikediamannya, Aslimsyah selaku ketua kelompok pemberdayaan masyarakat tersebut menuturkan tentang pentingnya pendidikan management pembukuan dalam suatu kelompok kerja.

“Management pembukuan sangat penting, maka kami semaksimal mungkin mengupayakan salah satu anggota kami, imelda untuk mengikuti pendidikan tersebut, karena nanti setelah selesai pendidikan akan diterapkan khususnya pada kelompok pemberdayaan kita, namun beliau juga sebagai anggota bumdes dan sangat bermanfaat bagi bumdes Nanga Suhaid.”tuturnya (8/8/2019).

Aslimsyah menambahkan bahwa pendidikan tersebut selama 2 bulan, Tentang transfortasi dan akomodasi serta uang saku beliau diakomodir bidang pemberdayaan kelompok.

Kelompok pemberdayaan masyarakat Keladan Utama adalah kelompok pemberdayaan yang salah satunya membidangi budidaya maggot dan kodok yang merupakan pakan ikan arwana. Bahkan masyarakat Suhaid diberikan ruang sebesar – besarnya untuk memanfaatkan pemberdayaan tersebut. Pihak kelompok pemberdayaan masyarakat ini selalu berharap kepada masyarakat untuk tidak segan – segan mendatangi sekretariatnya guna belajar budidaya maggot dan kodok serta hal lainnya yang tersedia sehingga hasil dari penyerapan ilmu budidaya tersebut bisa diterapkan masyarakat baik secara pribadi maupun kelompok.

Aslimsyah berharap agar masyarakat lebih pro aktif lagi dalam memanfaatkan pemberdayaan yang disediakan kelompok keladan utama.