Bupati dan DPRD Kapuas Hulu Serta Pemprov Kalbar Perjuangkan Eksistensi Kratom

Bupati Kapuas Hulu di dampingi Ketua serta Anggota DPRD Kapuas Hulu dan Pejabat Pemprov Kalbar, menghadiri Rapat Koordinasi tentang antisipasi dan deteksi dini potensi yang diakibatkan budidaya dan perdagangan daun keratom di Kalimantan Barat yang dilaksanakan di ruang rapat Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Jakarta Pusat, Kamis (8/8/19).

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menyampaikan, kehadiran pihak pejabat Pemprov Kalbar, DPRD Kapuas Hulu dan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu adalah menindaklanjuti undangan yang disampaikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Republik Indonesia.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan terkait potensi keratom di Bumi Uncak Kapuas Kabupaten Kapuas Hulu, karena masyarakat Kapuas Hulu sebagian besar membudidayakan dan menggantungkan hidup dari hasil bertani keratom pasca terpuruknya harga komoditi getah karet beberapa tahun terakhir. Ungkap Bupati.

Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan pihaknya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Kita akan serius dan terus berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu terkait Keratom demi mendapat kepastian hukum yang jelas “. tegas Bupati Kapuas Hulu (Humas)