Pemda Kapuas Hulu Laksanakan Lelang Jabatan Eselon II

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu saat ini melakukan proses lelang untuk jabatan Eselon II, atau setingkat posisi kepala dinas. Setidaknya ada 8 posisi jabatan Eselon II yang masih kosong di Kapuas Hulu. Adapun Ogranisasi Perangkat Daerah yang masih diisi oleh pelaksanaan tugas diantaranya, Inspektorat, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi, Sekretariat DPRD dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata. Selain itu ada dua OPD bentukan baru, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Badan Pengelola Perbatasan.

Penjabat Sekertaris daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Sarbani, M.A.P mengatakan ada beberapa tahapan lagi yang harus dijalani para peserta lelang jabatan tersebut. Keseluruhan perserta yang mengikuti lelang ada 32 orang. “Mereka ini tinggal ikut dua tahap lagi. Masing-masing dari perserta itu bisa melamar di 2 posisi jabatan yang berbeda,” ucap Sarbani, baru-baru ini.

Sekda menjelaskan, tahap pertama dilakukan seleksi administrasi para peserta, dalam seleksi tersebut tidak ada yang dinyatakan gugur. “Tapi rangking penilaian sudah ada kita umumkan. Kemudian untuk seleksi menyampaikan makalah itu belum,” terang Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, nama-nama peserta yang sudah masuk dalam lelang jabatan itu semuanya berasal dari pejabat dilingkungan Pemkab Kabupaten Kapuas Hulu. Tentunya sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti lelang jabatan.

Sarbani belum bisa memastikan kapan proses lelang jabatan tersebut selesai, kemudian para peserta yang dinyatakan lulus bisa dilantik dan mengisi posisi jabatan pada beberapa OPD yang saat ini masih kosong.

“Rencana kalau penilaian cepat, bisa diproses habis seleksi ini nama- nama tersebut kita kirim ke KASN, apakah bisa dilantik dalam tahun ini atau belum,” tuntas Sekda. (yohanes)