Universitas Kapuas Sintang Lepas 14 Mahasiswa PPL Di Suhaid

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Universitas Kapuas Sintang melepas mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dibeberapa lembaga pendidikan diwilayah Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, senin (5/08/19).

Pelepasan Mahasiswa PPL Universitas Kapuas pada hari pertama di Kecamatan Suhaid sebanyak 14 orang. mereka akan ditempatkan di beberapa sekolah, yaitu SMPN 1 Suhaid, Mts Al Muttaqin Suhaid, Madrasyah Aliyah Al Muttaqin Suhaid, dan SMAN 1 Suhaid.

Untuk menunjang kemudahan 14 mahasiswa dalam menjalankan tugasnya, diperlukan tempat tinggal, untuk itu mereka mendatangi kantor Desa Nanga Suhaid dan Kantor Camat suhaid agar bisa membantu memfasilitasi tempat tinggal tersebut.

Kasi Kesra Kecamatan Suhaid, Made Dunye mengatakan akan membantu memfasilitasi tempat tinggal untuk PPL tersebut. ”Sebelumnya kami mengucapkan Terima kasih atas dedikasi mahasiswa untuk pendidikan di Kecamatan Suhaid, dan kami akan berusaha membantu memfasilitasi tempat tinggal untuk mahasiswa PPL tersebut meskipun sedikit disayangkan bahwa tidak ada koordinasi sebelumnya dari pihak kampus, sehingga fasilitas yang diminta tidak bisa kami berikan hari ini”, ungkapnya

Desi selaku dosen Universitas Kapuas Sintang mengatakan bahwa program PPL ini difokuskan pada praktik disekolah. Selama tiga bulan mendatang dimulai awal Agustus sampai awal Nopember 2019.

“Program PPL ini memang difokuskan pada praktik disekolah, selama tiga bulan mendatang dan Output dari PPL ini adalah mahasiswa mendapatkan pembelajaran bagaimana mereka mengelola kelas, mengembangkan media pembelajaran”.tutupnya.