Giat Gotong Royong Persiapan HUT RI Ke 74

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, Muspika Kecamatan Suhaid dan Jajarannya serta beberapa kepala kantor diwilayah Kecamatan Suhaid, bersama sama bergotong royong, bersih-bersih dan menghiasi lingkungan tersebut dengan aneka umbul – umbul dan tenda untuk menyemarakkan pelaksanaan HUT RI Tahun ini.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Muspika dan kepal kantor yang berada diwilayah Kecamatan Suhaid. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan dan semangat bersama dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai bentuk mengingat dan menghargai jasa – jasa para Pahlawan Kemerdekaan yang telah gugur juga merupakan cara mempererat silaturahmi antar lembaga di Kecamatan Suhaid karena banyak nilai – nilai positif yang bisa diserap dari gotong royong tersebut.

Menurut Edi Usman selaku Kepala Kantor Koordinator Pendidikan wilayah Kecamatan Suhaid bahwa lebih 60 buah umbul – umbul yang dipasang.

”Lebih 60 buah umbul – umbul yang dipasang untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 74 ini,” ungkapnya. ( 5/8/2019).

Adapun sasaran dari pelaksanaan gotong royong ini bertempat di Halaman Kantor Camat Suhaid bahkan disepanjang jalan Suhaid – Mensusai didepan kantor camat juga akan dipasang umbul – umbul.

Camat Suhaid, Joko Kusmanto menuturkan bahwa Untuk kegiatan kepanitiaan dalam rangka persiapan pemasangan tenda diperkirakan memakan waktu 3 hari, namun persiapan secara keseluruhan sampai pada H – 2.

Pelaksanaan gotong royong diperkirakan melibatkan lebih 15 orang dari jajaran muspika dan lembaga yang ada di Kecamatan Suhaid.