Pendaftaran Calon Kaur Keuangan Desa Nanga Suhaid, Berikut Penjelasannya

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Nanga Suhaid telah membuka pendaftaran untuk menempati posisi sebagai Kepala Urusan Keuangan (KAUR KEUANGAN) pada tanggal 1 sampai dengan 3 agustus 2019.

Sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 Tahun 2015 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, dengan dasar itulah proses penjaringan dan penyaringan tersebut dilakukan.

Ditemui di kantor Desa Nanga Suhaid, Roni Januarli selaku ketua tim penjaringan dan penyaringan tersebut menuturkan jumlah pendaftar.

“Sampai tanggal 3 agustus 2019 pukul 11.00 wib ini sudah tiga orang pendaftar, dan ketiga orang tersebut merupakan warga dusun sungai lalau, dusun kampung baru dan dusun kampung keraton,” tuturnya.

Rony menambahkan bahwa tahapan seleksi tersebut diantaranya, seleksi administrasi, komputer dan wawancara, saya berharap siapapun yang terpilih nantinya agar bisa bekerjasama sebagaimana mestinya tanpa ada kemelut dalam pemerintahan desa ini.

Desa Nanga Suhaid merupakan salah satu desa yang ditargetkan menjadi desa mandiri, jumlah penduduk desa terbesar se Kabupaten Kapuas Hulu, bahkan Desa Nanga Suhaid merupakan desa yang berada pada pusat pemerintahan Kecamatan Suhaid.