Kapuas Hulu Dapat Tiga Tenaga Nusantara Sehat

Keberadaan program Nusantara Sehat di Kabupaten Kapuas Hulu memiliki peranan strategis dalam membantu pelayanan dibidang kesehatan. Untuk itu Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan tiga tenaga kesehatan dari Kementrian Kesehatan RI, guna mensukseskan program Nusantara Sehat di kabupaten paling ujung timur Provinsi Kalimantan Barat itu.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu Ade Hermanto, S.KM  menyampaikan bahwa, pihaknya mendapatkan tenaga nusantara sehat individual periode VI tahun 2019 sebanyak tiga orang.

“Penempatan mereka ini ada di Puskesmas Boyan Tanjung dua orang dan satu  orang ditempatkan di Puskesmas Suhadi,” terang Ade Hermanto.

Ade menjelaskan, dalan program Nusantara Sehat ini, pihaknya hanya mendapatkan beberapa jenis tenaga yaitu dokter dan ahli teknologi laboratorium medik. 

“Saya berharap kepada tim Nusantara sehat yang sudah ditempatkan di masing – masing  Puskesmas agar bisa terintegrasi antara yang satu dengan yang lain,” pesan Ade.

Meski dengan potensi yang dimiliki tim Nusantara Sehat itu berbeda – beda, Ade mengharapkan agar setiap profesi yang dimiliki bisa berbuat sesuatu yang terbaik untuk melayani masyarakat Bumi Uncak Kapuas.  “Satu sama lain harus berintegrasi, tidak bisa satu program bisa diselesaikan oleh satu tenaga kesehatan,” tuntas Ade Hermanto.