Jajanan Di Pusat Pemerintahan Desa Tanjung, Yuk Simak Penjelasannya

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Pedagang merupakan pelaku usaha yang menjajakan barang dagangannya. Jika kita berkunjung ke Desa Tanjung, akan terlihat banyaknya pedagang yang menjual jajanan disekitar SD 04 Suhaid. Kegiatan tersebut terlihat pada hari senin sampai sabtu. Pedagang mayoritas penduduk Desa Tanjung. Jenis yang dijual juga beragam, diantaranya gorengan, kerupuk basah, es dan banyak lagi lainnya.

Lokasi jual beli jajanan tersebut juga berdekatan dengan Kantor Desa Tanjung, Pustu, Paud dan Posko Kadarkum. Pembeli tidak hanya dari kalangan anak sekolah dasar saja tapi orang tua yang mengantar anaknya ke paud juga membeli jajanan tersebut. Tidak hanya lokasi yang strategis tapi lokasi untuk berjualan merupakan pusat pemerintahan desa tanjung.

Salah satu pedagang bernama Ely menjajakan lebih dari lima jenis jajanan, ada juga Tuti yang menjual kerupuk basah. Pada hari sabtu tanggal 3 agustus 2019, pedagang tersebut dipastikan meraih untung yang cukup memuaskan hati karena bertepatan dengan Disdukcapil Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan kegiatan jemput bola bagi masyarakat yang melakukan perekaman KTP -L, KK, dan lainnya yang merupakan program dari instansi tersebut.

Kurang lebih 500 penduduk yang merupakan penduduk desa tanjung, Desa Madang Permai, Desa Laut Tawang, Desa Tanjung Harapan dan Desa Nanga Suhaid yang mendatangi kantor desa untuk memanfaatkan program Disdukcapil di Kantor Desa Tanjung tersebut sekaligus merupakan pembeli dagangan sembari menunggu giliran pelayanan mereka.

Dengan penuh semangat dan rasa bahagia karena barang dagangannya laris terjual, pembeli dilayani dengan sangat baik, bahkan Camat Suhaid menjadi bagian dari pembeli jajanan tersebut.