Giat Latihan PASKIBRA Persiapan HUT RI KE – 74

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 74, giat latihan paskibra Kecamatan Suhaid tahun 2019. Pelatihan diKoordinir oleh Peltu Edi Sarimin selaku ketua pelatih, dan anggotanya Ipda Sriyanto, Bripka Jemmy dan Serda Yudha Purnomo, Sabtu (3/08/19).

Paskibra adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera dengan tugas utamanya mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia dan kali ini merupakan HUT Republik Indonesia ke 74. Anggotanya sebanyak 26 orang yang berasal dari pelajar SMA dan Madrasah Aliyah kelas x (sepuluh).

Disela Kegiatan latihan, Ipda Sriyanto menyampaikan pentingnya pelatihan Paskibra kepada para anggota yang menjadi petugas, agar nantinya saat pelaksanaan pada 17 agustus mendatang tidak terjadi kesalahan, karena kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus 2019 terutama pengibaran Bendera Merah Putih terletak kepada Paskibra itu sendiri, untuk itu, hendaknya kepada para pelajar yang tergabung dalam Paskibra ikuti petunjuk atau arahan para pelatih. (3/8/2019).

Menurutnya, kegiatan pelatihan tersebut akan dilaksanakan sampai tanggal 15 agustus, dan gladi bersih pada tanggal 16 agustus.

Bripka Jemmy berharap agar anggota paskibra memiliki semangat mempertahankan apa yang telah diberikan oleh para pahlawan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Meskipun keadaan cuaca yang cukup panas, tidak menyurutkan tekad dan semangat anggota paskibra saat latihan sehingga tujuan kesuksesan dalam pelaksanaan pengibaran bendera pada 17 agustus mendatang bisa tercapai.