Perpustakaan Keliling Sambangi Instansi Pendidikan Di Suhaid

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu tepatnya bidang perpustakaan melakukan Pelayanan Perpustakaan Keliling ke Kecamatan Suhaid bertempat di halaman SD Negeri 02 Suhaid, kamis (1/8/19).

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Yohanes Telajan mengatakan tujuan dari pelayanan Perpustakaan Keliling selain untuk memperkenalan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu kepada anak sekolah, juga untuk meningkatkan minat baca agar anak sekolah memahami bahwa perpustakaan itu penting untuk dunia pendidikan.

“Selain meningkatkan minat baca anak sekolah, kegiatan ini kami lakukan untuk lebih mengenalkan fungsi dan tugas Perpustakaan Kabupaten Kapuas Hulu untuk bisa menjangkau sekolah dan desa yang belum terjangkau oleh perpustakaan”.

Rangkaian kegiatan pada saat pelayanan perpustakaan keliling di halaman SD Negeri 02 Suhaid antara lain membawa anak-anak untuk membaca buku serta berbagi pengalaman kepada anak-anak.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Suhaid, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Bidang Perpustakaan, Kasi Pembinaan dan pengembangan perpustakaan dan jajaran staf.