Kadis Perhubungan Hadiri Pertemuan KE-35 JKK/KK Sosek Malindo

Kepala Dinas Perhubungan Drs.H.ABDUL HALIM Mengahdiri Pertemuan teknis tim teknik/teknis persidangan ke-35 JKK/KK sosek malindo tingkat Provinsi Kalimantan Barat – peringkat negeri serawak tahun 2019, di hotel yogyakarta. Senin (29/7/2019).

Dalam agenda kegiatan terdapat pembahasan kertas kerja 2 : bidang ekonomi, perdagangan dan perhubungan. Pejabat yang mengikuti pertemuan dan persidangan ini dimaksud sebagai PENINJAU.

Kerjasama Sosek Malindo adalah kerjasama sosial dan ekonomi antara kedua negara, awalnya hanya sosial ekonomi tetapi seiring berjalannya waktu kerjasama ini pun merambah ke berbagai bidang seperti pendidikan, budaya, dan sebagainya.

Konsep Kerjasama Internasional Fungsional dimana teori ini memaksa kedua negara untuk mengurangi kedaulatan masing-masing negara untuk mencapai kepentingan nasional dimana akan terjadinya interaksi dan interdependensi. Interdependensi inilah yang menyebabkan munculnya kerjasama antara keduanya semoga kegiatan ini menghasilkan kesepakatan yang terbaik bagi kedua wilayah yang berbatasan ( bilateral antar negara ) demi kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat dikedua negara.