Mengenal PAUD Darussalam Desa Tanjung Harapan, Yuk Kita Simak

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Paud Darussalam adalah salah satu Paud yang ada di Kecamatan Suhaid yang beralamat dijalan Suka Damai Desa Tanjung Harapan. Paud Darussalam tersebut berdiri pada tahun 2016 dan pada tahun 2017 dibuka untuk peserta didik.

Pada tahun 2019 ini, Paud Darussalam memiliki 17 orang peserta didik yang ditunjang oleh 2 orang tutor yaitu Sopiawati dan Armita. Peserta didik tersebut terbagi menjadi 2 kelompok.

Kegiatan belajar mengajar di Paud Darussalam dimulai pada pukul 07.30 sampai pukul 10.00 wib. Kegiatan ini memiliki 2 program, yaitu program pengamalan perkembangan psikomotorik anak dan Spiritual.

Untuk perkembangan minat dan bakat peserta didik dilaksanakan pada hari sabtu, diantaranya praktikum, menyanyi, menari, celoteh dan lainnya.

Sarana prasarana Paud Darussalam diantaranya terdiri darai 2 (dua) ruang kelas yaitu, 1 ruang kantor, 1 buah ayunan dan 1 buah seluncuran. Sarana prasarana tersebut khususnya ayunan dan seluncuran merupakan tempat bermain favorit peserta didik yang tentunya tidak lepas dari pengawasan tutor.

Dalam upaya memberikan motivasi peserta didik, Paud Darussalam melakukan beberapa hal, yaitu pada setiap hari besar nasional dilaksanakan perlombaan yang bervariasi, kemudian pada setiap akhir semester akan ada penghargaan khusus bagi peserta didik serta kegiatan wisuda disetiap akhir semester genap untuk kelompok B.