Akreditasi Pertama SMA Negeri 1 Suhaid, Berikut Penjelasannya

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. SMA Negeri 1 Suhaid, mendapat kehormatan dikunjungi oleh tim asesor dari Badan Akreditasi Provinsi Kalimantan Barat yaitu Wahyudi M.Pd, M.Si dan Heriansyah, Rabu (24/07/19).

Kedatangan Asesor disambut dengan tari kreasi oleh siswa SMA Negeri Suhaid dan pemotongan tebu oleh salah satu asesor. Visitasi Akreditasi ini berlangsung selama 2 hari mulai hari rabu s/d kamis ( 24-25/07/2019).

Pembukaan Akreditasi SMA Negeri 1 Suhaid dihadiri oleh Tim Asesor, Kepala Sekolah dan Jajarannya serta ketua komite SMA Negeri 1 Suhaid.

SMA Negeri 1 Suhaid didirikan pada Agustus 2016 ini telah diberi kepercayaan untuk melaksanakan akreditasi sekolah untuk pertama kali.

Meskipun baru memasuki tahun ke 3 proses pendidikan, SMA Negeri 1 Suhaid mendapat visitasi dari Tim Asesor dari Badan Akreditasi Provinsi Kalimantan Barat menjalani proses Akreditasi tahun 2019.

Kepala SMA Negeri 1 Suhaid, Muhammad Amin, S.Pd mengatakan “Akreditasi ini merupakan berkah Bagi SMA Negeri 1 Suhaid karena dengan begitu SMA bisa melakukan pembenahan dan penyempurnaan dalam mengelola sekolah.” ungkapnya.

Muhammad Amin juga menambahkan, ”Akreditasi merupakan wujud kepercayaan pemerintah kepada sekolah ini, jika ada kelemahan dalam proses akreditasi maka disitulah bagian dari proses hingga kedepannya akan lebih baik agar bisa mencapai target sekolah berstandar nasional ,” ucapnya.

Sementara itu, Heriansyah mewakili tim asesor menyampaikan dalam sambutannya “Akreditasi bukan sekedar menilai tapi juga membimbing sehingga diharapkan dengan akreditasi terciptalah mutu pendidikan artinya setiap kegiatan sekolah dilakukan dengan standar pendidikan nasional sehingga mutu sekolah menjadi lebih baik, Tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga, tim asesor menyambangi kelas untuk melihat kondisi proses belajar mengajar di SMA Negeri 1 Suhaid.