Pelatihan Siskeudes Versi 2.0 di Kecamatan Bunut Hilir

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) Versi 2.0. Kegiatan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di Aula Dinas PMD. Senin (23/6/19).

Pembinaan ini atas permintaan undangan dari Kecamatan Bunut Hilir untuk dilakukan pembinaan SISKEUDES Versi 2.0 kepada Perangkat Desa dari 11 yang ada di Kecamatan Bunut Hilir. Antusias perangkat desa Kecamatan Bunut Hilir datang ke Dinas PMD untuk dibimbing, mendapat dukungan langsung dari Kecamatan Bunut Hilir, dimana dalam pembinaan ini perangkat desa didampingi oleh Sekretaris Camat.

Sekretaris Camat Bapak  H.AB. Mabrur beliau mengatakan “kegiatan pelatihan ini membantu desa mempermudah penatausahaan Sistem SISKEUDES Versi 2.0, agar administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, diharapkan kedepanya laporan dilapangan dan manual sama. Selebihnya agar dapat sharing dan diskusi tukar pikiran sesama perangkat desa dengan Dinas PMD”.

Melihat semangat dan antusias  dalam SISKEUDES Versi 2.0 dalam upaya administrasi desa, maka wajarlah dari 20 Laporan Desa Tercepat (dari KPPN) 11 diantaranya berada di Kecamatan Bunut Hilir. Harapan dari inisiatif tersebut menjadi contoh kepada Desa yang ada di Kabupaten kapuas Hulu untuk melakukan hal serupa, mengingat keterbatasan waktu dan SDM di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang terbatas untuk datang langsung ke Desa. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa berharap bahwa dalam penyusunan APBDes 2020 akan semakin cepat, tepat dan tertib dari yang sebelumnya.