Pentingnya Mengetahui Minat Dan Bakat Anak Usia Dini, Simak Penjelasannya

Laporan Kim Entugan Hulu
Agus Marwan

Informasi Suhaid. Setiap anak mempunyai karakter dan bakat serta keinginan yang berbeda beda, sejak. Umur 0 bulan artinya anak yang baru lahir hingga umur 6 tahun adalah masa perkembangan otak anak yang paling penting dan berpengaruh untuk kehidupannya di masa depan atau dikenal dengan nama golden age yaitu masa emas anak anak untuk perkembangan otak anak pembentukan karakter anak.

Sejak dalam kandungan perawatan terhadap janin dan ibu hamil sangatlah penting terutama kesehatan ibu dan janin dan asupan gizi lengkap untuk menghindari stanting, seperti halnya di pendidikan anak usia dini ( Paud) Anggrek permai indah yang berlokasi di Desa Madang Permai Kecamatan Suhaid yang mempunyai program kerja untuk membangun dan menggali Bakat dan perkembangan otak anak di sertai pemberian asupan gizi yang baik dan terjaga serta selalu bekerjasama dengan pihak kesehatan antara lain Puskesmas Suhaid di bantu oleh Kader posyandu Sejahtera Utama Desa Madang Permai.

Menurut Maisidah Selaku Kepala pengelola Paud Anggrek permai indah pihaknya selalu berusaha memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas kepada anak anak didiknya. “selain meningkatkan saranan pelajaran yang mengacu pada kurikulum k 13 yang di pakai sebagai acuan para tutor kami dalam mengajar dan mengasuh, untuk menggali bakat anak mulai dari gerak dan lagu, kami mengajarkan berbagai tarian daerah dan membentuk berupa sanggar mini, kami juga menggali monotorik halus seperti finger painting dan menggambar.

“Semua ini kami lakukan untuk membuat anak anak betah di sekolah, dan untuk meningkatkan mutu pendidikan agar anak-anak didik kami menjadi anak yang pintar, dan takwa berguna untuk orang tua bangsa dan negara”.

Semoga semua anak anak penerus generasi bangsa ini menjadi anak anak yang pintar Cerdas dan berakhlak mulia mari kita cerdaskan anak bangsa melalui pendidikan anak usia dini.