DISHUB SOSIALISASIKAN JURU PARKIR DIKECAMATAN BADAU


Sekretaris Camat Badau  bersama Dinas Perhubungan Kapuas Hulu , melakukan kegiatan sosialisasi dan pembinaan kepada Juru Parkir di wilayah Badau, acara tersebut berlangsung Sabtu, (20/07/19) di Terminal Badau.

Dalam sosialisasi, ini, Sekcam Badau, Edy Suharta,S.E.M.M dan Kepala Dinas Perhubungan, Drs.H.Abdul Halim, terjun langsung memberikan arahan kepada juru parkir yang ada di wilayah Badau.

Kepala Dinas Perhubungan dalam arahannya mengatakan, tujuan dari sosialisasi dan pembinaan terhadap para juru parkir yang ada di wilayah Kecamatan Badau  adalah agar para juru parkir dalam melaksanakan tugas di lapangan tidak sembarangan memberikan pelayanan parkir, dan bisa mengatur kondisi parkir secara tertib dan nyaman. Kegiatan sosialisasi dan pembinaan terhadap para juru parkir akan rutin dilaksanakan setiap bulan di seluruh titik parkir yang ada di Kapuas hulu namun untuk kali ini dilakukan di Kecamatan Badau .

Lebih lanjut, Kadishub mengatakan, dalam melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap para juru parkir tersebut, Dishub Kapuas Hulu juga bekerjasama dengan pihak keamanan, baik dari pihak Polsek, TNI, dan tokoh masyarakat. “Karena untuk melakukan pembinaan terhadap para juru parkir ini, tidak bisa dilakukan sendiri. Dari segi keamanan, kita serahkan kepada pihak Keamanan Polsek, dan TNI C,”.

Kadishub berharap dengan sosialisasi dan pembinaan, para juru parkir ini mengerti cara memberikan pelayanan kepada pengguna lahan parkir, dengan mengatur kendaraan, menjaga kendaraan agar tetap rapi dan tertib, serta dapat meningkatkan Peningkatan Anggaran Daerah ( PAD ) yang bersumber dari sektor retribusi parkir ditepi jalan umum.