Kejaksaan Negeri Bekerjasama dengan RSUD dr. Achmad Diponegoro, Gelar Kegiatan Donor Darah Massal

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kejaksaan Republik Indonesia yang ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma ke-19 tahun 2019. Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu (Kejari KH) gelar beragam kegiatan yang bersifat sosial dan perlombaan.

Di antaranya kegiatan donor darah yang diselenggarakan pada hari Rabu (17/7), di aula RSUD dr. Achmad Diponegoro Putusibau. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan pihak rumah sakit.

Kegiatan bakti sosial ini tak hanya diikuti oleh para pegawai Kejari, tapi juga beberapa LSM, seperti Orang Indonesia (OI).

“Ini menjadi penting bagi kami sendiri selaku pendonor maupun masyarakat yang membutuhkan, dan sangat berarti sekali untuk membantu pasien ataupun orang-orang yang membutuhkan darah,” tutur Slamet Riyanto, S.H., M.H., kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu.

“Semoga apa yang kami lakukan pada saat ini, baik bagi masyarakat umum di Kabupaten Kapuas Hulu, maupun pasien-pasien yang membutuhkan darah, sebagai sumbangsih untuk Kabupaten Kapuas Hulu. Yang kami rangkaikan acaranya, dalam memperingati kejaksaan dan hari bakti,” pungkasnya.    

Harapan kedepannya, kegiatan donor darah ini dapat berjalan secara rutin. Karena menurut informasi yang mereka peroleh, dari sisi medis, pengambilan donor darah ini sebaiknya dilakukan secara rutin.

Sedangkan tim medis RSUD dr. Achmad Diponegoro Kapuas Hulu, yang diwakili oleh Abdurrahman, A.Md. Kes., mengucapkan terima kasih kepada Kejari KH yang telah melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT.

“Semoga darah yang disumbangkan bisa bermanfaat bagi masyarakat KH yang membutuhkan. Kegiatan ini, sangat membantu kami sebagai tenaga medis, dan darah yang dibutuhkan oleh orang Rumah Sakit,” tuturnya,

Sementara itu, ketua kelompok OI Noctural Putussibau, Andrian Ndut mengatakan, mereka menyambut positif kegiatan ini. Karena sangat berarti untuk masyarakat.

“Dengan berpartisipasinya OI dalam kegiatan aksi donor darah ini, secara langsung membangun komunikasi dan silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya. (Nurhijria).