Air PDAM Tidak Mengalir, Berikut Penjelasan Upaya Yang Dilakukan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid, Pimpinan unit PDAM Suhaid, Arif menegaskan bahwa tidak tersuplainya air ke masyarakat terjadi kemungkinan dikarenakan adanya kebocoran pada pipa.

PDAM unit suhaid sudah cukup lama beroperasi memberikan kontribusi kepada masyarakat yang menjadi salah satu kebutuhan pokok yaitu air. Sejak Sabtu lalu telah terjadi kurangnya penyuplaian air ke masyarakat dikarenakan beberapa titik terindikasi mengalami kebocoran pada pipa.

Menurut Arif, Mesin PDAM saat ini beroperasi mengikuti jadwal Listrik PLN yang terjadwal bergiliran pemadaman.

“Mesin kita hidup saat Listrik PLN juga hidup, karena pengoperasian mesin PDAM menggunakan listrik PLN,” ungkapnya saat ditemui di Kantor PDAM unit suhaid, kamis sore, 11 Juli 2019.

Arif juga menambahkan, “Sejak sabtu kemarin kami melakukan pencarian titik yang diduga mengalami kebocoran, sampai saat ini belum ditemukan secara pasti, dugaan sudah ada namun memerlukan waktu untuk proses pemeriksaannya, kami meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini, dan kami berupaya keras untuk segera menyelesaikannya.”

Kondisi kemarau memang sedang terjadi di Suhaid, sehingga kebutuhan air semakin meningkat, kita berharap upaya yang dilakukan untuk kelancaran suplay air akan segera ditemukan titik kebocorannya.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy