Bupati Kapuas Hulu Menekankan Pelayanan Informasi Melalui Penggunaan Website

Disela kunjungannya ke Bupati Kapuas Hulu dalam rangka melaporkan proyek perubahan diklat kepemimpinan II nya, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. Istiwa, M.Si memperkenalkan media bersama www.infokapuashulukab.go.id kepada Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir, S.H diruang kerjanya,  kamis (4/07/19).

Kadis menjelaskan tujuan kedatangannya untuk mengakhiri sosialisasi pembuatan media bersama www.infokapuashulukab.go.id, dalam rangka pelaksanaan proyek perubahan diklat kepemimpinan II.

Kadis berharap setelah dibentuknya media bersama ini dapat membantu Organisasi Pertangkat Daerah (OPD) dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “OPD tinggal mengirimkan berita ke perangkat dasboard media bersama kemudian diedit oleh tim editor di Diskominfo dan Statistik dan diupload di www.infokapuashulukab.go.id”.

“Setelah berita diupload di media bersama, Kontributor OPD dapat mengambil dan mengupload di website OPD masing-masing. Hal ini dilakukan agar OPD aktif memberikan informasi terkait program dan  kegiatan yang akan dilaksanakan” tutup istiwa.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu sangat mendukung adanya media bersama yang dapat digunakan sebagai saluran informasi resmi pemerintah daerah dalam mendukung keterbukaan informasi di Kabupaten Kapuas Hulu serta mengoptimalisasi penggunaan website sebagai media penyebaran informasi.

“Keberadaan website sangat penting, karena disamping untuk penilaian SAKIP disetiap OPD juga mendukung penilaian SAKIP Pemda yang akan dinilai oleh Kementerian PAN-RB pada bulan juli ini”.

Bupati berharap bagi OPD yang belum aktif mengelola website agar lebih aktif dalam mengisi konten informasi di website masing-masing, sehingga penilaian SAKIP Pemda Kapuas Hulu bisa meningkat yaitu dari B ke BB.