Sekda: Generasi Muda Harus Merawat Bumi

Facebook
Twitter
LinkedIn

Generasi muda merupakan ujung tombak dalam pembangunan daerah dimasa yang akan datang. Pembangunan kedepan tentunya harus memperhatikan lingkungan hidup, sehingga kelestarian alam seimbang dengan perkembangan kehidupan manusia.

Penjabat Sekda Kapuas Hulu, H. Sarbani, M.A.P., mengatakan generasi muda saat ini harus “merawat bumi” dengan memperhatikan kualitas lingkungan hidup. Merawat bumi dan alam ini tidak bisa hanya pemerintah saja, perlu kerjasama masyarakat serta generasi muda. “Kalau kita merawat bumi dan alamnya, itu berarti kita menjaga masa depan. Untuk itu generasi muda saat ini harus ikut merawat bumi,” tegas Sekda, saat membuka Jambore Lingkungan Hidup 2019 di alam terbuka Deosoli, Kecamatan Putussibau Selatan pukul 15.30 wib, Jumat (21/06) lalu.

Sehubungan kegiatan jambore lingkungan hidup, Sekda menegaskan agar seluruh perserta yang terlibat dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga dapat memahami dan tahu cara mengembangkan alam konservasi di Kapuas Hulu. “Saya harapkan selepas kegiatan ini kalian menjadi agen-agen konservasi. Kampanyekan terus konservasi alam, terapkan pula pengetahuan yang di dapat di sekolah masing-masing maupun di lingkungan kalian berada.” tuntas Sekda.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Jambore Lingkungan Hidup 2019, Hermas menuturkan tujuan kegiatan jambore tersebut adalah untuk mengajak anak muda di Kapuas Hulu menerapkan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dan mencintai alam. Apalagi Kapuas Hulu menjadi sorotan dunia akan kelestarian alamnya salah satunya penghargaan cagar biosfer dunia. “Melalui kegiatan ini kita coba memberikan contoh pada kabupaten atau kota lain, bagaimana Kapuas Hulu punya iklim yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Jambore ini melibatkan perserta sebanyak 60 orang, ada yang remaja, pramuka dan pelajar SMA. Peserta datang dari bagai kecamatan. “Perubahan harus dmulai dari pemuda Jambore lingkungan hidup 2019. Selepas kegiatan Jambore ini, mereka menjadi agen yang mengkampanyekan pentingnya hidup ramah lingkungan,” tutup Hermas.

Kegiatan Jambore Lingkungan Hidup di Kapuas Hulu dibuka oleh Pj Sekda Kapuas Hulu dihadiri para pejabat dari Forkopinda Kapuas Hulu, Kepala BBTNBKDS, OPD Kapuas Hulu yang terkait serta Organisasi WWF dan TFCA. (Tim KIP)

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy