Kompai Kapuas Hulu Adakan Kontes Arwana Super Red

Facebook
Twitter
LinkedIn

Seperti tahun sebelumnya, Kabupaten Kapuas Hulu kembali mengadakan kontes ikan arwana super red (ikan arwana merah). Kegiatan tersebut  diadakan oleh Komonitas Pencinta Arwana Indonesia (Kompai) Kapuas Hulu di Gedung Indor Volly Putussibau, 6-8 Juli 2019.

Ketua Kompai Kapuas Hulu, Drs. H. Junaidi, mengatakan kontes Arwana ini digelar dalam rangka memperingati Hut Kota Putussibau ke 124. Pendaftaran peserta telah dimulai dari 10 Juni 2019 lalu dan akan ditutup pada 30 Juni 2019 nanti. “Bagi yang mau mendaftar bisa datang ke Warkop Corner Jalan Darussalam Nomor 2 Kedamin Hulu, Putusaibau,” katanya

Biaya pendaftaran sebesar Rp. 1.500.000/ satu peserta. Saat ini yakni jumlah peserta yang masih relatif sedikit yakni hanya 2/3 dari kuota yang disiapkan panitia. “Pengalaman tahun lalu kebanyakan peserta mendaftar ketika hampir habis masa pendaftaran bahkan sebagian menjelang pelaksanaan, ” ujarnya.

Untuk kategori yang diperlombakan seperti Smal 25-30 Cm, Medium 31- 40 Cm, Large 41- 50 Cm dan Short Body berukuran bebas. “Untuk peserta yang berhasil mendapatkan juara pertama pada setiap kategori akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 8 juta,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Dinas Kepemudaan, Olahrga dan Pariwisata (DKOP) Kabupaten Kapuas Hulu ini.

Jumlah aquarium yang telah tersedia bagi pereserta sebanyak 80 unit. Apabila peserta nantinya melebihi jumlah tersebut maka panitia akan menambah 20 unit aquarium lagi, sehingga total aquarium yang disediakan nantinya sebanyak 100 aquarium. “Kami berharap banyak peserta dari luar Kapuas Hulu yang mengikuti kontes ini,” ujar Junaidi.

Kemudian untuk juri yang dihadirkan dalam kegiatan kontes ini, kata Junaidi pihaknya melibatkan juri bertarap internasional. Juri-juri tersebut ada yang berasal dari Surabaya, Semarang dan Jakarta. (Tim KIP)

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy