RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Gelar Sosialisasi Standar Pelayanan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Jum’at (21/6), Rumah Sakit Umum Daerah dr. Achmad Diponegoro Putussibau, gelar Sosialisasi Standar Pelayanan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Bertempat di aula RSUD Putussibau.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh upaya peningkatkan mutu pelayanan, serta ingin menjalin mitra dengan masyarakat, yang menggunakan jasa pelayanan kesehatan di Rumah Sakit ini. Sehingga terjalinnya komunikasi antara pihak rumah sakit dan masyarakat. 

“Di dalam melakukan pencapaian mutu tersebut, kami juga ingin sekali adanya kontribusi dari bapak atau ibu. Sehingga dapat melakukan perbaikan secara terus-menerus,” ujar drg. Poltak Pandapotan Sianturi, M.Kes.

Dalam kata sambutannya, ia juga mengatakan, RSUD dr. Achmad Diponegoro bukanlah yang satu-satunya rumah sakit di bumi Uncak Kapuas. Selain itu, ada Rumah Sakit Pratama Semitau dan Rumah Sakit Bergerak Badau.

Akan tetapi, RSUD Dr. Achmad Diponegoro berdiri pertama sekali di bumi uncak ini, yang juga menerima rujukan dari puskesmas-puskesmas, dan klinik-klinik yang merujuk pasiennya untuk penanganan lebih lanjutnya di Rumah Sakit ini.

“Itu sebabnya kami tidak ingin berhenti pada satu titik, di mana kami ingin meningkatkan apa yang menjadi, saran, masukan, maupun keluhan yang bisa ditindaklanjuti di dalam memberi pelayanan di Rumah Sakit ini.” tuturnya.

Karena masuknya pasar bebas di Indonesia ini, mengakibatkan masyarakat Indonesia dan khususnya SDM yang ada di rumah sakit dr. Achmad Diponegoro, harus mampu bersaing dengan negara-negara luar.

Sebab itu, ia juga menyampaikan, menyadari banyaknya hal yang tidak memuaskan pasien ataupun keluarga pasien, dan masyarakat, dalam menerima pelayanan di RS. Sosialisasi Pelayanan RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau diselenggarakan untuk menyampaikan bahwa rumah sakit ini mempunyai standar pelayanan yang ditetapkan melaui regulasi serta sudah terakreditasi BINTANG 4 oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit).

Standar pelayanan ini telah dibuat dan ingin menerima koreksi ataupun masukkan dari mitra rumah sakit. Agar standar pelayanan, menjadi lebih sempurna dan juga bisa diterima oleh masyarakat.

Kami juga menginginkan bahwa Rumah sakit yang satu-satunya di kota Putussibau ini menjadi rumah sakit rujukan yang bisa memberi kontribusi untuk peningkatan kesehatan masyarakat di Kapuas Hulu.

Dalam sosialisasi itu, hadir juga Kabag.TU RSUD Zainudin,SKM.MKes serta sejumlah tokoh masyarakat, para Lurah, tenaga pengajar serta anggota masyarakat lainnya. (Nurhijria).

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy