Generasi Muda Agen Konservasi Alam

Pj. Sekda Kapuas Hulu, H. Sarbani, M.A.P membuka Jambore Lingkungan Hidup 2019 di alam terbuka Deosoli, Putussibau Selatan pukul 15.30 wib. Jumat (21/06/2019).

Penjabat Sekda Kapuas Hulu H. Sarbani, M.A.P mengatakan Untuk kali pertama Jambore Lingkungan Hidup 2019 dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu. “Hal ini merupakan komitmen kita bersama merawat bumi dan alamnya artinya menjaga masa depan generasi kita. Hal ini Perlu kerjasama pemerintah, masyarakat serta generasi muda”.

Pj Sekda berharap kepada para peserta tetap semangat mengikuti kegiatan ini dengan baik, pahami dan kembangkan konservasi alam Kapuas Hulu. “Selepas kegiatan ini kalian menjadi agen-agen konservasi alam, kampanyekan konservasi alam serta terapkan pengetahuan yang di dapat di sekolah masing-masing maupun di lingkungan kalian berada. Untuk masa kalian masa depan generasi kita kedepan ”.

Pj Sekda juga mengajak anak muda Kapuas Hulu untuk mempunyai gaya hidup lebih ramah lingkungan, mencintai alam yang menjadi tujuan kegiatan Jombore Lingkungan Hidup dilaksanakan, mengingat Kapuas Hulu menjadi sorotan dunia akan kelestarian alamnya salah satunya penghargaan dunia kepada Kapuas Hulu akan cagar biosfer dunia.

Jambore Lingkungan Hidup 2019 ini diikuti oleh 60 yang datang dari beberapa kecamatan yang ada di Kapuas Hulu, mulai dari remaja, pelajar SMA dan Pramuka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pengadilan Negeri Putussibau, Kepala Balai Besar TNBK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Polsek Putussibau Selatan, Kasdim, Organisasi WWF Indonesia dan TFCA. k72