Peninjauan Terminal barang di Post Lintas Batas Negara

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kegiatan Konsolidasi dan Koordinasi Kadishub Prov Kalbar Bapak Manto Saidi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Hulu Drs.H.Abdul Halim dengan stakeholder terkait di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, dan  Zona Pendukung serta Peninjauan Dryport/Terminal Barang untuk kepentingan sendiri PT. Cipta Karya Sentosa Mandiri.

“Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi mengatakan, terminal-terminal barang ini akan terintegrasi dengan Pos Lintas Barang Negara (PLBN) yang menghubungkan Indonesia dengan negara tetangga.”

Menurutnya, terminal barang ini merupakan terminal barang internasional (dry port). Arus barang dari atau menuju Indonesia harus diinventarisasi di terminal ini. Pembangunan dry port dimaksudkan demi memfasilitasi ekspor produk yang dihasilkan di wilayah-wilayah dekat perbatasan. Sebab, jika ekspor-impor barang dilakukan melalui jalur laut, hal itu akan memberatkan pelaku usaha.  Menurut “Instruksi Presiden No. 6/2015 dan agenda prioritas yang terangkum dalam Nawa Cita khususnya butir tiga yakni “Membangun Indonesia dari Pinggiran” telah mengamanatkan peningkatan fasilitas prasarana transportasi di daerah perbatasan.”

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy