Inspektorat Kapuas Hulu Gelar Bimtek Peningkatan Kapabilitas APIP Level 3

Facebook
Twitter
LinkedIn

Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) dalam peningkatan Kapabilitas APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) Level 3 di Aula Rapat Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (20/5/19). Bimtek ini dilakukan karena Inspektorat menargetkan Kapabilitas APIP Tahun 2019 ini telah memasuki tahapan menuju level 3.

Bimtek tersebut mendatangkan BPKP Perwakilan Prov. Kalimantan Barat disampaikan oleh Andri, S.E sebagai narasumber, dan dihadiri oleh Soelis, S.E (Ketua Tim dari BPKP), Drs. Mohd Zaini (Plt. Inspektur Kab. Kapuas Hulu), serta semua pegawai Inspektorat dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu dalam mencapai Kapabilitas APIP level 3. Nilai Kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 2018 adalah Level 3 dengan catatan.

Sedangkan dalam peningkatan Kapabilitas APIP  ada 6 Elemen yang harus dipenuhi, dan terdapat 2 elemen yang masih level 2 yaitu Pengelolaan Sumber Daya Manusia dan Praktik Profesional pada Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu. Salah satu dokumen dalam Peningkatan Kapabilitas APIP adalah adanya dokumen Manajemen Risiko pada setiap OPD, serta yang perlu diperbaiki adalah Rencana Strategis (Renstra), Indikator Kinerja Utama (IKU), Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT), Dokumen Pengguna Anggaran (DPA) harus selaras pada masing-masing OPD.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy